Jasa Service Kompor Teka Tangerang Ready 24 Jam

10 Tips Rahasia Menjaga Dapur Agar Tetap Bersih

Hallo Gan, Kembali bersama kami akan membahas tips rahasia menjaga dapur agar tetap bersih

Sebelumnya saya mau tanya kabar anda dulu?

Moga Sehat Selalu yaa!!

Pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi dan ilmu pengetahuan tentang 10 Tips Rahasia Menjaga Dapur Agar Tetap Bersih yang wajib anda ketahui.

Anda punya rumah?

Pastinya anda punya ruangan yang di namakan dapur.

Ada apa di dapur?

Saya gak tau ada apa aja di ruangan dapur anda.

Yang saya ingin tahu adalah apakah dapur anda sudah bersih apa masih kotor?

Untuk menjaga dapur anda tetap bersih tentunya dong ingin selalu terlihat bersih dan enak di pandang serta memberikan kenyamanan pada saat beraktivitas di dapur anda.

Dapur yang bersih akan enak di lihat enak juga pada saat kita menjalankan aktivitas di dapur.

Misalnya pada kegiatan memasak di dapur anda

Apa itu memasak?

Memasak merupakan suatu kegiatan yang biasa kita lakuin .

Yaitu ibaratkan suatu kebutuhan sehari-hari Kebutuhannya untuk apa?

Supaya kita bisa makan bener gak.

Bisa makan tanpa memasak?

Bisa dong!

Kita beli di warung nasi yang udah jadi baru bisa makan simpel!

jadi begini sedikit bahas tentang kebutuhan ,apa yang kita butuhkan itu memiliki benefit atau manfaat yang mana manfaat ini kita bisa pakai untuk setiap harinya gitu.

Misalnya saya ambil contoh kebutuhan anda butuh kompor misalkan

Buat apa benefitnya?

Manfaatnya buat apa?

Ya buat masak misalkan buat nanak nasi buat masak mie bisa.

Gimana kalo kompornya udah rusak solusinya service aja di

servicekomporoven.Com

Banner Promosi

Kami service oleh team handal profesional berbagai merek kompor tenang aja harganya murah kok untuk jasa service nya.

Lanjut-lanjut !

Nah lantas gimana dong kalo dapurnya kotor?

Kenali dulu berbagai aktivitas di dapur anda.

Apa aja aktivitasnya?

Hal yang sering di lakuin orang yaitu aktivitas memasak di dapur yang menyebabkan kualitas ruangan dapur anda menjadi kotor .

Misalnya lantai yang terkena cipratan minyak atau tembok wastafel anda terkena cipratan bumbu masakkan anda itu salah satunya.

Selain memasak di ruangan dapur ada hal yang bikin dapur anda kotor.

Misalnya karena sampah yang sudah menumpuk

Anda harus segera bersihkan dan buang sampahnya pada tempat sampah.

Sebisa mungkin bikin dapur anda bersih.

Untuk lebih detail yang super lengkap dari 10 Tips Rahasia Menjaga Dapur Agar Tetap Bersih

Kami punya video yang akan mempermudah anda silahkan lihat dan klik video di bawah ini :

Video Tips Rahasia Agar Dapur anda Bersih

Sudah di lihat videonya mari anda lanjutkan membaca sampai akhir artikel ini

Pada dasarnya kebersihan adalah ibadah jadi bersih anda adalah ibadah anda

Anda harus bisa menjaga kebersihan ruangan dapur anda yang mana kebersihan itu memperoleh manfaat besar.

Manfaat nya apa?

Manfaatnya jauh dan bebas dari penyakit yang di sebabkan oleh aktivitas yang bikin kotor ruangan dapurnya anda.

Ada tips rahasia di balik dapur yang kotor menjadi bersih kinclong tak ternodai.

Anda perlu tahu dulu apa saja tips rahasianya yang bikin dapur anda bersih.

Gimana sih tipsnya?

Yuk simak informasi dan ilmu pengetahuanya yang tentunya bermanfaat bagi anda

Mari kita ungkap 10 tips rahasia menjaga dapur agar tetap bersih.

1. Bersihkan Dan Rapikan Dapur

Bersihkan Dan Rapikan Dapur

Anda pasti sering lupa kalo sudah memasak pasti suka lupa menaruh dan merapikan kembali bumbu-bumbu masaknya

Bukan hannya bumbu masak tetapi juga peralatan masak pun juga menjadi faktor yang menjadikan dapur anda kotor.

Nah ketika anda sudah memasak,

Sebaiknya anda kemas dan rapikan kembali baik itu bahan masakan beserta alat-alat memasaknya juga sebisa mungkin anda rapikan

Dan juga anda bisa mmenaruh bahan dan alat-alat memasaknya sebagaimana menurut anda apakah itu audah rapi dan bersih dan enak di pandang gitu kan.

Supaya apa? dan biar apa begitu?

Supaya dapur anda tidak kotor dan tidak berantakan dan kita enak gitu ngeliat alat yang terausun rapi di gantung tertata dengan rapi nah itulah manfaatnya ini merupakan bagian dari tips rahasia menjaga dapur agar tetap bersih

2. Membersihkan Kompor

Membersihkan Kompor

Tadi di atas kita sudah menyimak tentang membersihkan dan merapikan ketika sudah selesai masak

Bila anda lupa anda bisa scrooll lagi ke atas

Pada poin ini kita akan menjaga keberaihan pada kompor anda

Yang mana sudah di gunakan untuk kegiatan memasak oleh anda tadi

Anda bisa bersihkan kompornya yang terkena cipratan minyak biasanya saya sering melihat sisa cipratan minyak pada kompor anda

Nah! anda bersihkan bagian – bagian kompor yang terkena noda sisa memasak

Cukup mudah kok

Anda tinggal lap aja menggunakan lap kering atau lap khusus

Anda juga bisa menyemprotkan cairan sabun khusus pembersihnya juga

Bersihkan juga kerak-kerak sisa pembakaran yang menempel pada dudukan wajan

Itu anda bersihkan demi kenyamanan pada saat masak di dapur dan melindungi dari kuman penyebab penyakit

Jika anda menemukan masalah pada kompor anda misalnya tidak menyala saat anda menyalakan kompornya.

Jangan di paksakan bahaya!

Itu artinya kompor anda perlu perawatan dan perbaikan

Kami berikan solusi demi kenyamanan ruangan dapur dan kenyamanan pada proses kegiatan memasak anda.

Hubungi sekarang di servicekomporoven.com

3. Bersihkan Meja Kabinet

Bersihkan Meja Kabinet

Hal ini yang paling utama ialah menjaga kebersihan pada meja kabinet dapur anda

Apa sih meja kabinet?

Meja kabinet ini bisa di bilang juga sebagai tempat dimana anda memasak atau bisa di sebut sebagai dudukan panjang.

Yang berfungsi sebagai tempat menyimpan misalnya tempat anda memasak ,bumbu masakan ,wastafel, sendok ,piring dan lain sebagainya berbagai macam peralatan dapur

Yang mana itu anda perlu di bersihkan.

Dengan cara apa?

Ya mungkin di lap menggunakan lap khusus baik lap kering atu lap basah serta juga bila perlu anda menggunakan cairan sabun khusus pembersih meja kabinet.

Yang fungsinya sebagai anti septik dan perlindungan bakteri jamur atau juga virus penyebab penyakit.

Kami sarankan anda harus membersihkan ketika sebelum atau sesudah memasak karena manfaat banget lho

Supaya dapur anda bersih dan nyaman saat anda braktivitas di dapur seperti memasak dan juga saat melakukan aktivitas lainnya.

4. Cuci Alat Memasak

Cuci Alat Memasak

Ketika anda selesai memasak di dapur , yang perlu di perhatikan oleh anda ialah cucian alat memasak yang sudah terpakai untuk kegiatan memasak tersebut.

Misalnya alat memasaknya seperti wajan yang kotor itu anda perlu di cuci di tempat cucian piring yang di sebut sebagai wastafel.

Jika di biarkan lalu menumpuk anda mungkin tidak nyaman pada saat beraktivitas di ruangan dapur anda

Sebagian orang malas akan melakukan hal tersebut aka dari itu buang rasa malasnya anda bikin dapur anda bersih dan rapi dengan cara mencuci alat masak anda jika sudah di pakai.

5. Membersihkan Sampah merupakan Tips Rahasia Menjaga Dapur

Membersihkan Sampah Merupakan Tips Rahasia Menjaga Dapur

Setiap dapur pasti ada bekas-bekas atau sisa makanan atau plastik bungkus bahan masak atau sisa potongan sayur-sayuran yang sudah tak di gunakan atau tidak di manfaatkan.

Maka dari itu anda perlu yang namanya tempat sampah di dapur anda

Yang fungsinya sebagai menyimpan sisa buangan bahan memasak di dapur

Dan juga anda wajib menyimpan tempat sampah yang berukuran sedang sesuai dengan selera anda juga sebetulnya.

Tidak lupa juga di wadah tempat sampah tersebut anda beri kantong plastik supaya anda mudah untuk membuang sampahnya

Jikalau sudah penuh, sebaiknya untuk menjaga dapur anda tetap bersih dan rapi anda tidak perlu menunggu sampai sampah tersebut penuh

Mengapa demikian?

Karena kalau penuh otomatis kan sampah tersebut akan busuk dan di penuhi lalat atau mahluk yang berukuran mikro seperli ulat dan lain sebagainya.

Hal ini perlu anda tangani di karenakan akan menyebabkan bau tak sedap pada ruangan dapur anda dan juga menyebabkan bakteri penyebab penjyakit.

Maka dari itu segera anda buang sampah tersebut ke tempat penampungan sampah yang di sediakan

Sangatlah penting merawat dapur anda agar tetap bersih serta bebas penyakit dan tanpa bau yang di sebabkan oleh sampah tersebut.

6. Menyapu Ruangan Dapur

Menyapu Ruangan Dapur

Pastinya anda tidak lupa yang namanya menyapu setiap ruangan rumah baik itu kamar ruang tengah khususnya dapur anda.

Yang mana menyapu tersebut sebagian dari menjaga kebersihan dari kotoran atau debu di lantai dapur anda

Lakukan aktivitas menyapu ini minimal 2x sehari supaya kebersihan ruangan dapur tetap terjaga.

Dan juga pada saat beraktivitas melakukan kegiatan di dapur kita rileks nyaman dan aman pada saat di ruangan tersebut.

Anda tidak lupa sapu seluruh ruangan dapur termasuk sela-sela bawah kolong misalnya di kolong rak piring

Itu anda harus bersihkan dengan menyapu bagian tersebut supaya terhindar dari debu atau kotoran yang menempel pada lantai dapur anda

Hal ini sangat penting bagi kita untuk menjaga dapur anda agar tetap terjaga kebersihannya.

7. Mengepel Ruangan Dapur

Mengepel Ruangan Dapur

Pada bagian mengepel juga perlu anda lakukan sehari-hari sama seperti halnya pada saat kita menyapu lantai dapur anda

Yang paling utama anda lakukan mengepel dapur anda bila anda sudah menyapu ruangan dapur tersebut,

Anda bisa lanjut menjaga kebersihan lantai anda dengan cara mengepel pada lantai anda.

Bagaimana kalau ada sisa noda bekas cipratan pada kegiatan selesai memasak?

Anda lakukan jika tidak hilang nodanya me nggunakan sapu maka hal yang harus anda lakukan adalah dengan mengepelnya

Mengepel ini memudahkan anda pada saat merawat dan membersihkan lantai dapur anda dari noda sisa cipratan bumbu masak atau cipratan minyak misalkan.

Untuk solusinya anda harus mengepel lantai tersebut bila perlu anda gunakan sabun cairan khusus untuk mengepel lantai dapur anda

Supaya enak di lihat rapi bersih dan wangi pada dapur anda dan juga anda nyaman dan aman pada saat melakukan kegiatan di dapurnya anda.

8.Membangun Pentilasi Udara

 Membangun Pentilasi Udara

Hal yang paling penting untuk anda supaya anda itu nyaman pada saat anda di ruangan dapur

Hal ini juga mencegah ruangan dapur tidak lembab yang di akibatkan tidak adanya angin masuk dan pancaran sinar matahari masuk ke ruangan dapur anda

Nah! dan juga selain membangun pentilasi udara didapur anda juga wajib membangun sebuah jendela.

Supaya ada sinar matahari masuk ke ruangan dapur dan dapat mencegah adanya lembab pada bagian ruangan dapur anda

Hal ini juga termasuk kepada menjaga kebersihan ruangan dapur anda

Pada contohnya misalkan pada saat memasak kalau ruangan dapurnya gak ada sama sekali pentilasi udara dan juga jendela

Pada proses kegiatan atau aktivitas memasaknya kita suka ngerasain penggap pada ruangan tersebut

Juga kita sering lihat adanya lembab di bawah misalkan bawah wastafel biasanya itu di akibatkan tidak adanya cahaya atau pancaran sinar matahari yang masuk ke ruangan dapur anda

Maka dari itu sangatlah penting membangun sebuah pentilasi udara dan jendela untuk masuknya pancaran sinar panas matahari ke dalam ruangan dapur tersebut.

Dengan demikian barulah anda bisa membuat dapur anda bersih dan terbebas dari pengap serta lembab pada ruangan dapur anda.

9. Menyimpan Tanaman Hias Di Dapur

Menyimpan Tanaman Hias Di Dapur

Tadi kita sudah berbicara dan membahas informasi supaya anda membangun sebuah pentilasi udara dan juga jendela di dapur anda.

Nah! sekarang anda bisa menyediakan tanaman hias di dekat jendela anda

Menyediakan tanaman hias juga membantu meringankan beban pikiran atau mumet ya seperti mengembalikan mood anda misalnya.

Sehingga anda bisa lebih rileks dan lebih fresh pada saat anda memasak ataupun melakukan kegiatan lain di dapur anda.

Tanaman hias juga berguna untuk memberikan oksigen pada ruangan dapur anda sehingga anda bisa rileks dan kita bisa hirup udara segar yang di hasilkan tanaman tersebut.

Ini juga termasuk kepada menjaga kebersihan ruangan udara di dapur anda agar tetap segar.

10. Siapkan Alat Pemadam Merupakan Tips Rahasia Menjaga Dapur

Siapkan Alat Pemadam Merupakan Tips Rahasia Menjaga Dapur

Sangat penting pada setiap rumah wajib mempunyai alat pemadaman api darurat

Yang sangat penting sekali jika ada kesalahan atau pun hal yang menimbulkan serangan api secara mendadak

Kita bisa manfatkan alat tersebut untuk memadamkan api pada saat keadaan darurat

Jika kompor gas anda mengalami masalah kebocoran pipa gas atau bisa menimbulkan bahaya jangan tangani sendirian

Anda bisa hubungi ahlinya

Banner Promosi

Anda bisa hubungi team profesional berpengalaman untuk menangani masalah paa kompor gas anda

Jadi jika anda sudah ada alat tersebut di ruangan dapur anda

Anda tidak perlu khawatir lagi dan gak perlu risau

Jangan lupa juga anda rawat alat tersebut untuk menjaga kebersihan terutama di dapur anda

Sebisa mungkin anda rawat alatnya supaya tidak rusak nantinya pada saat keadan urgent atau darurat alatnya malah rusak kan jadi nantinya anda juga yang susah.

Perlu Di Ingat Dari Tips Rahasia Menjaga Dapur

Perlu Di Ingat Dari Tips Rahasia Menjaga Dapur

Sangatlah penting bagi anda merawat dapur dengan 10 Tips Rahasia Menjaga Dapur Agar Tetap Bersih

Karena kebersihan sebagian dari iman

Maka jalankan keimanan tersebut yang pentingnya menjaga kebersihan khususnya ruangan dapur

Yang mana kita bisa terhindar dari penyakit seperti pada zaman sekarang yang sedang bumming yaitu COVID19

Semoga tips dari artikel ini bermanfaat untuk anda dan memberikan solusi serta ilmu yang bermanfaat untuk kami dan khususnya untuk anda

Dan Jangan lupa anda lakukan tips rahasia ini setiap hari ya gan

Serta juga dapatkan selalu update terbaru dan ilmu serta solusi untuk anda hannya di servicekomporoven.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *