Sering dianggap sepele, 10 peralatan dapur ini punya banyak Fungsi

15 Alat Dapur Yang Harus Anda Miliki di Dapur Anda

15 Alat Dapur Yang Harus Anda Miliki di Dapur Anda – Peralatan dapur apa yang dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan rumah Anda? Artikel ini akan menjelaskan beberapa peralatan dapur dan kegunaannya untuk membantu aktivitas kuliner Anda.

Dapur adalah bagian terpenting dari rumah. Ini adalah tempat untuk memasak, menyajikan makanan, dan menghabiskan waktu bersama di dapur. Penulis buku makanan Barbara Costikyan menggambarkan kenangan masa kecilnya yang paling indah sebagai kehangatan masakan ibunya.

Baca Juga : Service Kompor Teka Bekasi

15 Alat Dapur Yang Harus Anda Miliki di Dapur Anda

Beberapa peralatan dapur tersebut adalah:

1. Pisau

Ada 3 jenis pisau yang harus kita miliki di dapur kita – pisau bergerigi, pisau koki dengan panjang 8 hingga 10 inci, dan pisau pengupas, dan ini adalah prinsip yang baik yang harus kita simpan di ruang dapur kita.

2. Talenan

Ada dua talenan yang cocok – satu untuk mentah dan satu untuk dimasak dan hidangan – untuk menghindari kontaminasi selama memasak.

Untuk bahan baku, kami lebih suka menggunakan talenan plastik dengan gagang anti selip. Untuk makanan yang dimasak, talenan kayu atau plastik bisa digunakan.

3. Penanak nasi

Penanak nasi otomatis kini telah menjadi alat rutin yang dibutuhkan setiap dapur, dengan kemudahan teknologi keunggulan tiga-dalam-satu. Lebih mudah digunakan daripada memasak di panci biasa di atas dapur, hanya dengan satu tombol.

4. Alat Persiapan Makanan

Memiliki berbagai peralatan sangat bagus untuk mencoba berbagai resep dan hidangan. Alat sederhana seperti pengupas sayuran, sendok kayu, palu daging, saringan, penjepit, sendok dan spatula anti lengket sangat cocok jika Anda suka memasak.

Jika Anda juga suka memanggang, kocokan kawat dan penggiling sangat cocok untuk mencoba hidangan ini.

5. Filter Saringan

Pasta yang dimasak terasa lembut saat disentuh, lebih sulit dikeluarkan dari wajan daripada pasta, lebih banyak menetes daripada pasta, yang sedikit mengganggu. Saringan memudahkan kita untuk mencuci sayuran, mengambil mie saat akan direndam, dan beberapa orang menggunakan saringan untuk menyaring sisa makanan setelah makan.

6. Dapur (kompor)

Dapur juga merupakan salah satu alat yang wajib ada di dapur. Jika Anda tidak memiliki alat ini, rumah Anda tidak akan berasap, bukan. Saat ini ada dua jenis dapur yang dapat ditemukan – dapur listrik yang tidak memerlukan api untuk memasak, cukup memanaskannya; yang kedua adalah dapur tradisional, di mana kami menggunakan ember gas untuk memasak dan api.

7. Pencampur (Mixer)

Bagi pecinta baking dan pastry—dan mereka yang suka membuatnya di rumah, mixer elektrik wajib ada di dapur Anda. Selain sangat mudah untuk mengaduk bahan, juga menghemat waktu di bandingkan dengan menggunakan hand mixer. Tidak hanya itu, mixer elektrik menghemat waktu kita untuk mencampur semua bahan menjadi satu.

8. Penggilingan makanan

Penggiling manual atau listrik adalah peralatan penting di dapur kami. Baik itu menumbuk daging, bawang, atau apa pun, penggiling seharusnya membuat bahan makanan kita lebih lembut dan lebih mudah di masak. Penggiling juga di gunakan untuk membuat jus, dan penggiling kacang juga memiliki satu set penggiling.

9. Satu set piring dan mangkuk

Set piring dan mangkok dengan berbagai bentuk ini tak hanya menjadi favorit para wanita yang gemar mengoleksi, tapi juga wajib di miliki untuk melengkapi dapur. Kalau semua masakan sudah siap, mau di taruh di mana semua juadahnya, kan?

10. Set kuali dan Air Fryer

Ya, kalau bukan di kuali atau panci, mau masak di mana semua bahan yang kita sajikan? Kuali biasanya di gunakan untuk menggoreng, sedangkan panci di gunakan untuk membuat sup atau sup. set ini

Selain itu, kini ada teknik menggoreng yang lebih sehat dan hemat tanpa minyak yang di sebut air fryer. Teknologi terbaru ini mutlak di perlukan di dapur kita agar masakan kita lebih variatif dan yang lebih penting lebih sehat untuk diri kita dan keluarga kita.

11. Kulkas

Apa gunanya dapur tanpa kulkas? Semakin besar dapur, semakin besar lemari es yang di butuhkan. Tidak hanya di gunakan untuk menyimpan bahan mentah dan tidak mudah rusak, tetapi juga di gunakan pada makanan beku seperti chicken nugget dan makanan beku lainnya yang sedang tren penjualan kue saat ini.

12. Oven 

Ketuhar di gunakan untuk memanggang dan memanggang. Selama festival, permintaan ketuhar dipandang sebagai suatu keharusan untuk membakar kue dan hidangan khusus lainnya untuk merayakan hari bahagia.

13. Microwave

Microwave sepertinya sudah menjadi keharusan sekarang, apalagi sekarang semua jenis makanan beku ada, seperti nasi goreng beku, sosis, dan pasta carbonara beku. Teknologi pemanas yang di sediakan oleh microwave ini menjadikannya salah satu peralatan memasak yang mudah.

14. Wastafel

Tempat yang wajib ada di dapur. Di sinilah kami mencuci piring, mangkuk, dan panci kami setelah di sajikan dan di masak untuk menjaga dapur kami tetap bersih dan aman.

15. Galon Dispenser 

Memang tidak wajib, tetapi dengan Dispenser (baik listrik atau manual) kita dengan mudah mendapatkan pasokan air panas. Dan kini, filter air seperti merk Coway dan Cuckoo menjadi pilihan bagi rumah tangga yang ingin menyediakan air minum yang bersih dan berkesinambungan, dengan berbagai kit tersedia untuk dipilih dari air dingin dan panas.

Kesimpulannya!

alat dan masakan yang kami cantumkan tidak di perlukan 15 Alat Dapur Yang Harus Anda Miliki di Dapur Anda. Sebelum membeli alat-alat di atas, anggaran dan kebutuhan adalah yang paling penting.

Baca Juga : Service Kompor Ariston Jakarta Selatan

Lebih penting lagi, dapur kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk memberi makan anggota keluarga tercinta, sekaligus memanfaatkan ruang sebaik mungkin untuk mempererat ikatan keluarga sekaligus menghemat uang jajan. 

“Semuanya di mulai di dapur, termasuk kehidupan kita.”

Semoga artikel tentang peralatan dapur ini membantu Anda mendapatkan gambaran tentang barang dan peralatan dapur yang perlu Anda sediakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.