Bosen Di Dapur? Bikin Kue Pukis Plus Cara Pemilihan Cetakan Yang Baik

Bosen Di Dapur? Bikin Kue Pukis Plus Cara Pemilihan Cetakan Yang Baik

Bikin Kue Pukis Plus Cara Pemilihan Cetakan Yang Baik – Kue Pukis merupakan salah satu jajanan yang digemari oleh semua kalangan. Selain enak, kue ini juga mudah dibuat di rumah. Namun, Anda akan membutuhkan pemotong kue untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Di pasaran, Anda bisa dengan mudah menemukan cetakan kue yang terbuat dari bahan teflon, aluminium dan kuningan.

Dengan begitu banyak pilihan, mana yang tepat? jangan khawatir! Kali ini kami akan berbagi tips memilih cetakan kue pugis yang bagus. Kami juga memiliki rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek seperti Suggo dan Signora. Harga juga bervariasi. Datang dan lihat!

Bagaimana memilih cetakan kue pukis?

Bagaimana memilih cetakan kue pukis?

Ciri khas kue pukis adalah bentuknya yang setengah lingkaran. Untuk mendapatkan bentuk ini, Anda tentu membutuhkan cetakan yang tepat. Jadi, kami akan menjelaskan tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli cetakan kue pukis. Mari kita lihat lebih dekat!

Sesuai dengan pemilihan bahan baku cetakan kue pukis

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih cetakan kue adalah dengan memeriksa bahan cetakan yang digunakan. Seperti yang kita ketahui bersama, ada berbagai macam cetakan kue di pasaran. Sebut saja aluminium, kuningan, hingga dilapisi teflon. Setiap bahan cetakan memiliki kelebihannya masing-masing. Kami akan membahas ini secara lebih rinci di bawah ini.

Baca Juga : Service Kompor Tanggerang

Cetakan kue pukis aluminium paling mudah ditemukan di pasaran

Logam aluminium lebih disukai karena tidak mudah berkarat. Selain itu, bobotnya juga cukup ringan. Selain itu, cetakan aluminium dapat menghantarkan panas dengan baik, sehingga kematangan kue pukis bisa merata.

Sayangnya, cetakan kue aluminium biasanya tidak dilengkapi dengan lapisan anti lengket. Jadi Anda perlu mengoleskan sedikit mentega di lubang cetakan sebelum digunakan. Tujuannya agar kue pukis yang sudah matang mudah dikeluarkan dari cetakannya.

Cetakan bahan Kuningan

Meski kurang umum digunakan, ada juga cetakan kue pukis yang terbuat dari kuningan. Logam kuningan terbuat dari kombinasi tembaga dan seng. Kehadiran tembaga memberikan sifat antibakteri cetakan kuningan.

Selain itu, cetakan kuningan lebih di sukai karena dapat memberikan kesan antik pada peralatan masak. Logam kuningan juga di kenal kuat dan keras. Namun, cetakan kue kuningan dapat dengan mudah menjadi kusam dan kotor. Jadi harap di perhatikan, oke?

Peralatan masak bahan anti lengket

Peralatan masak berbahan dasar teflon adalah yang paling di sukai Tak heran jika cetakan kue berbahan teflon juga banyak di buru. Bahan teflon sebenarnya merupakan senyawa polimer yang di beri nama polytetrafluoroethylene.

Bahan ini memiliki sifat anti lengket dan tidak mudah membakar makanan. Cetakan kue pukis berbahan teflon juga mudah di bersihkan dan terlihat mewah

Bentuk ukuran cetakan Kue Pukis

Setelah mengetahui perbedaan cetakan kue pukis, kini saatnya memperhatikan bentuk dan ukuran cetakan. Penting untuk mengetahui hal ini karena perlu di sesuaikan dengan tungku di rumah Anda. Selain ukuran yang berbeda, cetakan kue pukis juga di bagi menjadi dua jenis yaitu bulat dan persegi panjang.

  • Jika Anda memiliki satu tungku, kami sarankan untuk memilih cetakan pukis persegi panjang. Cetakan persegi panjang sering datang dalam berbagai varian ukuran. Jika kompor Anda mini, pilih cetakan yang berukuran di bawah 25 cm jika memungkinkan.
  • Jika Anda memiliki kompor atau area memasak yang luas, Anda bisa memilih berbagai bentuk cetakan kue pukis. Bulat atau persegi panjang dapat di gunakan. Anda dapat memilih ukuran cetakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cek detail lubang cetakan kue pukis

Yang tak kalah penting saat membeli cetakan kue adalah memeriksa lubang-lubang pada cetakan. Perhatikan ukuran lubang cetakan, dan jumlah isian pukis yang bisa di hasilkan.

Hasil Kue Pukis Perlu Di Perhatikan

Meski sama-sama di sebut cetakan kue pukis, ternyata pukis yang di hasilkan bisa berbentuk berbeda lho. Hal ini di sebabkan karena perbedaan ukuran lubang cetakan adonan pada setiap produk. Ada yang menghasilkan kue pukis yang lebih besar dan panjang, ada juga yang sebaliknya. Jadi pastikan Anda memilih cetakan kue pukis dengan ukuran lubang cetakan yang sesuai dengan hasil yang di harapkan.

Perhatikan Jumlah Lubang

Selain ukuran lubang cetakan, jumlah lubang cetakan untuk setiap produk juga sangat bervariasi. Cetakan kue pukis biasanya mampu menghasilkan setidaknya enam pukis dalam satu kali masak. Namun, ada juga cetakan kue pukis yang mampu menghasilkan hingga 20 kue pukis. Jika Anda akan memulai bisnis kuliner, tentu Anda membutuhkan produk dengan lubang yang lebih banyak.

3 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Untuk Hiasi Dapur Anda.

Baca Juga : Service Kompor Ariston Depok

Ortaza | Jet Set 2 in 1 Pukis Maker & Wajan Penggorengan

Set cetakan kue pukis dan wajan penggorengan Apakah Anda menyesal menghabiskan ratusan ribu untuk cetakan kue? Otaza Jet Set 2 in 1 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, produk ini adalah satu set yang terdiri dari cetakan kue dan wajan penggorengan. Sangat menguntungkan bukan? Selain itu, keduanya di lapisi teflon sehingga tidak lengket saat di aplikasikan.

Tsukamura | Seri Kue Pan – Pukis

Membuat kue pukis lebih tipis dan renyah Cetakan kue pukis by Zukamura ini di desain untuk mereka yang bosan dengan bentuk pukis yang biasa-biasa saja. Produk ini memiliki lebar cetakan paling kecil, hanya sekitar 2 cm, sehingga menghasilkan kue pukis yang lebih pipih.

Sehingga Anda bisa merasakan nikmatnya kue yang lebih renyah dari biasanya. Karena ukuran pukis tidak terlalu tebal, anak-anak juga akan lebih mudah memakannya.

Signora pukis pan

Peralatan masak berwarna oranye? kenapa tidak!

Signora Pukis Pan memiliki warna orange mencolok yang dapat memberikan kesan dapur hidup. Jika Anda ingin mempercantik dapur Anda dengan peralatan masak, pastikan untuk memiliki cetakan kue pukis ini.

Uniknya, penutup kaca cetakan pukis ini terbuat dari bahan silikon, sehingga lebih lentur dan lembut untuk dipegang. Hal ini tentunya meningkatkan tingkat kenyamanan Anda saat memasak kue pukis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.