Hemat mana ya? Masak air Pakai Kompor Atau Water Heater?

Hemat mana ya? Masak air Pakai Kompor Atau Waterheater?

Pertanyaan ini sangat sering muncul dari kalangan masyarakat di rumah rumahnya mana sih yang lebih hemat?kompor atau waterheater?

Di bawah ini akan terbukti kehematan masak air menggunakan kompor dan waterheater 

Sebagian orang ada yang kepingin pakai kompor karena kondisi budget nya terbatas 

Dan sebagian orang sangat menginginkan hal yang simple seperti masak air menggunakan water heater yabg hannya dengan memencet tombol saja dan tanpa menunggu lama air hangat siap pakai 

Sebelum kepembahasan lemgkap anda perlu tahu dulu apa itu waterheater kegunaan fungsi dan manfaat nya simak di bawah ini ya!

Apa itu waterheater?

Apa itu waterheater?

Water heater adalah sebuah alat pemanas air yang berteknologi yang canggih menggunakan listrik atau gas secara cepat singkat dan akurat untuk air yang di hasilkan dari water heater sangat berkualitas aman untuk semua jenis kulit yang khususnya kulit bayi.

Ada pula fungsi dan manfaat water heater simak di bawah ini 

Fungsi waterheater

Seperti yang kita ketahui bersama, water heater memiliki fungsi sebagai water heater. Ganti air dari suhu kamar ke air panas. Setiap pemanas air memiliki pemanas yang berbeda – beberapa menggunakan sistem pemanas listrik dan sistem pemanas energi gas. Keduanya memiliki fungsi yang sama untuk memanaskan air.

Selain untuk pemanas air, water heater juga dapat memenuhi kebutuhan air hangat sehari-hari. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ingin menggunakan water heater di rumahnya. Penggunaan pemanas air semakin meningkat seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat.

Manfaat waterheater

Sekarang Anda tahu apa yang dilakukan pemanas air, Anda sekarang harus tahu apa manfaat dari pemanas air. Pemanas air dapat digunakan untuk mendapatkan air panas dengan cepat dan mudah tanpa harus direbus terlebih dahulu.

Menggunakan pemanas air akan memudahkan teman dan keluarga di rumah. Juga, pemanas air aman untuk bayi. Bayi yang di mandikan dengan air hangat lebih baik daripada bayi yang dimandikan dengan air dingin, dan pemanas air ini dilengkapi dengan alat pengaman yang canggih, sehingga lebih nyaman dan aman untuk di gunakan

Langsung aja to the point yaa!

Hemat mana ? masak air dengan kompor atau water heater?

Saat ini water heater atau pemanas air merupakan salah satu peralatan penting dalam sebuah rumah. Seperti yang kita ketahui bersama, fungsi water heater sebagai pemanas air otomatis sangat praktis.

Namun, lebih hemat menggunakan pemanas air dari Kompor Atau Waterheaters untuk memanaskan air.

Sebagai contoh, katakanlah dua orang membutuhkan 15 liter air hangat untuk mandi. Jika harus memasak air dengan kompor gas 12 kilogram (kg) per hari, tagihan gasnya sekitar Rp 3.897 per hari.

Dalam satu bulan, tagihan tersebut di akumulasikan menjadi Rp 116.916.

Sedangkan bila menggunakan pemanas air, dengan asumsi tagihan listrik Rp 1.444,7 per kWh, biaya pemanasan air sekitar 2.217 hari atau setara dengan Rp 66.523 per bulan.

Baca Juga : Service Kompor Gas Jakarta Barat

Dengan asumsi perhitungan ini, menggunakan pemanas air dapat menghemat uang Anda setiap bulan. Setiap bulan, Anda bisa menghemat Rp 50.393. Dalam satu tahun, bisa menghemat Rp 604.716.

Selain lebih hemat biaya, water heater juga lebih unggul karena praktis di gunakan. Anda dapat dengan mudah mengatur suhu air hangat. Anda tidak perlu khawatir tentang suhu air yang terlalu tinggi.

Bahkan, pemanas air saat ini sudah semakin canggih karena dapat mengatur suhu air secara otomatis. Sebagai informasi, kisaran suhu yang di sarankan untuk mandi air hangat adalah 37 hingga 38 derajat Celcius.

Perusahaan produsen pemanas air Italia ini menghadirkan peralatan pemanas air yang aman, berteknologi maju, tahan lama, dan bergaya.

Bahkan, Ariston juga telah meluncurkan pemanas air yang relatif hemat energi di Indonesia, yaitu Andris Top WIFI 15/30 L.

Penting untuk diketahui bahwa pemanas air membutuhkan daya yang cukup efisien, yaitu 350 watt.

Di lengkapi dengan teknologi Eco Evo yang dapat menyediakan air panas sesuai kebutuhan pengguna. Perangkat akan secara otomatis merekam kebiasaan waktu mandi dan suhu air pengguna.

Ini juga di rancang dengan elemen titanium baja tahan karat untuk melindungi perangkat dari korosi. Selain itu, perangkat ini di lengkapi dengan teknologi AG+, yang mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur.

Harganya Rp 3.150.000. Anda tidak perlu khawatir karena pemanas air ini hadir dengan garansi seumur hidup untuk tangki dan elemen pemanas.

Pilih waterheater atau masih pakai kompor tentuan pilihan anda!

Penutup!

Nah itu dia tentang water heater pada artikel ini semoga mendapatkan manfaat dan pencerahan rekomendasi dan juga pilihan tepat untuk anda mana yang hemat di antara masak air menggunakan kompor atau memakai water heater itu tergantung anda namun sudah terbukti bahwa masak air di water heater lebih hemat di banding kompor.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.