Pisau Modern Yang Cocok Untuk Aktivitas Memotong Anda

Pisau Modern Yang Cocok Untuk Aktivitas Memotong Anda

Pisau Modern – Saat mengiris atau mengiris daging, Anda membutuhkan pisau daging yang tajam agar lebih mudah. Selain itu, gagang pisau daging harus kokoh dan ergonomis. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir pisau akan terlepas saat Anda menggunakannya.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pisau daging terbaik. Kami juga akan mengulas daftar merek pisau daging berkualitas seperti Tramotona, Victorinox atau Bolde. Baca sampai akhir artikel ini untuk mendapatkan pisau daging super tajam yang akan memudahkan pekerjaan Anda.

Bagaimana memilih pisau daging?

Hidangan dagingnya enak. Namun, proses persiapannya cukup memakan waktu. Salah satu alasannya adalah daging seringkali sulit dipotong karena keras dan alot. Solusi untuk masalah ini, tentu saja, adalah pisau daging yang bagus. Untuk mendapatkan pisau daging terbaik, berikut adalah beberapa tips yang harus diperhatikan saat membeli.

Sesuaikan dengan kegiatan yang akan Anda lakukan

Ketika Anda menyebutkan pisau daging, tahukah Anda bahwa ada banyak jenis yang berbeda? Setiap pisau memiliki banyak kegunaan. Pada bagian ini, kami akan menjelaskan jenis dan kegunaan masing-masing pisau daging sehingga Anda bisa mendapatkan pisau yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Pisau jagal, cocok digunakan saat Idul Adha

Penyembelihan hewan harus dilakukan dengan cepat agar hewan tidak disiksa. Pisau harus tajam. Jika Anda seorang pemula, kami merekomendasikan pisau 25cm atau 31cm. Panjangnya akan memudahkan Anda dalam bekerja. Bagi mereka yang berpengalaman, disarankan untuk menggunakan pisau 20cm atau 23cm saat Anda menjadi lebih kuat.

pisau menguliti untuk menghilangkan kulit dari daging

Tekstur daging dan kulitnya benar-benar berbeda. Untuk memisahkan daging dari kulit, Anda membutuhkan pisau yang memungkinkan Anda bekerja dengan bebas. Pisau berujung melengkung dengan ujung pisau tajam biasanya digunakan. Lengkungan menjadi semacam kait yang menembus kulit. Anda tinggal menariknya dari bawah hingga ke ujung dan kulitnya akan terkelupas.

pisau lengket untuk membantu menusuk dan memotong daging

Bilah bayonet memiliki ujung yang runcing karena digunakan untuk menusuk daging. Bilahnya sendiri lurus dan panjang, sehingga lebih mudah untuk memotong daging. Anda dapat memotong atau mengiris daging dengan pisau ini. Stiker itu multifungsi. Selain menusuk dan mengiris, kadang-kadang digunakan untuk menguliti dan menyembelih!

pisau boning untuk memisahkan daging dari tulang

Untuk Pisau boning memiliki mata pisau yang kecil dan halus. Pisau ini cocok untuk memisahkan daging dan tulang. Ketajamannya membuat daging mudah rontok. Pada saat yang sama, bentuknya yang ramping memungkinkannya untuk bergerak dengan gesit di antara daging dan tulang. Misalnya, jika Anda ingin memasak sayur asam dengan irisan tipis, pisau ini bisa digunakan untuk memisahkan daging dari tulangnya.

parang untuk memotong tulang

Untuk memotong tulang, gunakan parang atau pisau daging. Bilah pisau jenis ini lebar dan tebal, dan satu sisi bilahnya miring dan tajam. Panjangnya berkisar antara 15-30 cm. Bentuknya yang lebar dan kokoh memotong tulang dan daging yang keras menjadi beberapa bagian. Dengan pisau ini, Anda dapat memotong daging dan tulang sesuai ukuran yang Anda inginkan.

Ketahui bahan alat yang bagus

Ketajaman pisau dipengaruhi oleh bahannya. Untuk melakukan ini, ketahui terlebih dahulu berbagai bahan pisau daging yang baik sebelum membeli.

Baja tahan karat, baja tahan karat tahan potong

Stainless steel adalah bahan logam yang terdiri dari kromium, nikel dan besi. Sejumlah besar kromium hadir, lebih dari 10%, membuat logam ini tahan karat. Kromium ini akan melapisi permukaan baja, menciptakan ketahanan terhadap korosi.

Pisau stainless steel sangat bagus untuk memotong daging dan makanan lainnya. Kekurangannya adalah ketajamannya berkurang. Untuk itu, Anda harus rajin mengasahnya agar bisa digunakan secara optimal.

Baja karbon untuk pisau super tajam

Bilah baja karbon adalah logam yang mengandung karbon hingga 2%. Logam ini dibagi menjadi tiga jenis: baja karbon tinggi, baja karbon sedang dan baja karbon rendah. Untuk pisau, baja karbon tinggi biasanya digunakan. Pisau baja karbon dikenal karena ketajaman dan kekuatannya.

Baca Juga : Service Kompor Gas Tangerang Selatan 

Kelemahan tersebut sebenarnya disebabkan oleh kandungan karbon yang tinggi, bukan anti karat. Namun, pisau ini sering digunakan untuk jam kerja yang panjang. Contohnya adalah pekerjaan rumah jagal atau juru masak dapur. Dalam hal ini, mereka tidak punya banyak waktu untuk berhenti dan mengasah pisau mereka. Oleh karena itu, pisau daging baja karbon adalah pilihan terbaik.

Untuk menghilangkan karat, Anda harus sering membersihkannya. Segera setelah digunakan, bersihkan dan lap dengan kain atau handuk kertas sampai benar-benar kering. Hindari menyimpan pisau daging baja di tempat yang lembab. Dengan cara ini, bilah baja Anda akan bertahan lebih lama.

Bilah titanium tahan karat yang ringan

Bilah titanium dikenal karena bobotnya yang ringan. Meski ringan, kekuatannya tidak kalah dengan baja. Beban ini akan membantu tangan Anda bekerja lebih lama. Anda tidak akan mudah lelah saat menangani potongan daging yang besar.

Pisau ini juga sangat tahan karat. Saat Anda perlu memotong daging asin, pisau titanium akan menjadi teman terbaik Anda. Satu-satunya kelemahan pisau daging titanium adalah pisau itu menjadi tumpul dengan penggunaan berulang. Jadi selalu siapkan batu asah atau batu asah untuk mengasah pisau Anda.

Pilih pegangan yang ergonomis dan kokoh

Salah satu kunci pisau daging yang nyaman adalah pegangannya yang ergonomis. Saat memotong daging, bilahnya membutuhkan lebih banyak tekanan agar pas dengan sempurna. Penggunaan pisau yang tidak ergonomis dalam waktu lama dapat menyebabkan cedera pergelangan tangan.

Pegangan ergonomis mudah digenggam dan sesuai dengan lekuk tangan pemakainya. Jari-jari Anda akan saling menempel dan berada di posisi yang benar. Panjang pegangan juga dapat disesuaikan secara manual.

Jika pegangannya lebih pendek dari pegangan Anda, Anda akan kesulitan memegangnya dengan erat. Kenyamanan kerja juga terganggu.

Pegangannya juga harus kuat. Ada dua metode pembuatan pegangan, tempa dan tempel. Gagang yang ditempa relatif kuat karena menempel pada bilahnya. Pada saat yang sama, jika pemasangannya tidak benar, pegangan yang terpasang dapat dengan mudah jatuh. Untuk kenyamanan Anda, pastikan untuk mencatat ini sebelum membeli.

5 Rekomendasi pisau dapur terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan pilihan sepuluh produk pisau daging terbaik berdasarkan metode pemilihan kami di atas. Produk-produk ini di pilih secara cermat dengan mempertimbangkan kualitas produk, ulasan pembeli dan tingkat kepercayaan penjual. Produk kami di urutkan berdasarkan popularitas di pasar Shopee dan Tokopedia.

Pisau Cimeter Fibrox 25 cm

Untuk Pisau yang sangat tajam harus di gunakan untuk menyembelih sapi atau kambing. Pisau Victorinox ini menjadi andalan para tukang daging. Ujung melengkung memungkinkan tukang daging untuk menempatkan pisau tanpa ujung menyentuh lantai.

Pertimbangkan pisau ini jika Anda berencana membantu penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha. Pekerjaan Anda akan lebih lancar karena kejelasannya.

Pisau Tulang Cina Gogi 175mm

Parang produksi Yoshikawa ini menggunakan parang ala China yang besar dan berat. Banyak koki di Cina menggunakannya untuk memotong daging dan menggiling bumbu. Ketebalan bilahnya mencapai 15 mm untuk menunjukkan kekokohannya.

Membuat pisau ini bukanlah pekerjaan mesin. Proses finishing pisau melibatkan jasa pandai besi. Pekerjaan mesin dan tangan manusia bergabung untuk menghasilkan pisau yang tajam dan berkualitas tinggi. Anda dapat menggunakannya sebagai pisau dapur utama Anda.

PIsau Cooper Seri Rosewood 8″

Pisau Casaroyale menggunakan baja dengan hingga 13% kromium. Kandungan krom yang tinggi membuat parang ini lebih tahan terhadap korosi. Karat tidak akan menempel pada pisau Anda. Meskipun di gunakan terus menerus, kualitas pisau tetap sama.

Hal hebat lainnya tentang pisau ini adalah gagangnya terbuat dari kayu mahoni. Kombinasi logam mengkilap dan gagang kayu menciptakan tampilan yang elegan. Gagang pisau juga sangat kasar saat di sentuh, sangat nyaman di genggam dan tidak mudah lepas dari tangan.

Pisau Boning Premium 6″

Gagang pisau ini terbuat dari polypropylene, yang direkatkan ke mata pisau. Di rancang secara ergonomis untuk menjaga tangan Anda agar tidak tergelincir saat memisahkan daging dari tulang. Anda dapat menggunakannya dengan nyaman untuk waktu yang lama.

Ukurannya yang relatif kecil cocok di gunakan di dapur rumah. Pisau ini juga aman untuk mesin cuci piring. Saya punya pisau boning ini di rumah. Dengan Pisau ini sangat berguna setiap kali Anda ingin memasak daging.

Pisau Xinde Sande

Ini Pisau dari Situo ini terbuat dari bahan stainless steel dan di tempa menggunakan teknik Damaskus. Menggunakan cairan asam, pola unik terbentuk pada bilahnya. Pisau tidak hanya mempercantik, teknik ini juga mempertajam mata pisau.

Baca Juga : Service Kompor Ariston Depok

Gagangnya terbuat dari kayu putih dan motifnya juga tak kalah cantik. Kayu paka sangat padat, sehingga pisau Anda akan bertahan lebih lama. Pisau ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki pisau daging dengan harga ekonomis namun tetap terlihat bagus.

Simpulan !

Aktivitas mengolah daging menjadi lebih mudah dengan bantuan pisau daging yang tepat. Gunakan pisau dengan bilah tajam dan pegangan ergonomis. Sesuaikan juga jenis pisau dengan aktivitas Anda. Perhatikan bahan pisau agar Anda tahu cara merawatnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.