16 Tips Keren Yang Wajib Anda Ketahui Saat Di Dapur

16 Tips Keren Yang Wajib Anda Ketahui Saat Di Dapur

16 Tips Keren Saat Di Dapur – Hei, apakah ada yang suka dapur dan memasak? Kali ini kami memiliki beberapa saran untuk para ibu, nyonya, bapak-bapak dan ibu-ibu yang hobi memasak. Sudah dikenal mengganggu kita tapi hal sederhana yang sering kita lakukan di dapur?

Hal-hal sederhana apa, min? Berikut 16 hal yang bisa membuat hidup Anda di dapur lebih bermakna:

16 Tips Keren Yang Wajib Anda Ketahui Saat Di Dapur

1. Cara Mengupas Telur Rebus yang Masih Panas

Untuk memudahkan mengupas telur rebus saat masih panas, kita bisa mencelupkannya ke dalam air es. Setelah itu, kita bisa dengan mudah mengupas telur panas tadi.

2. Tusuk atau potong paprika

Agar lada tidak pecah saat menggoreng, kita bisa menusuk atau memotong sedikit lada dengan pisau sebelum menggoreng.

3. Bilas sayuran dengan garam

Saat mencuci tanaman air seperti kangkung, selada air, atau ganj, jangan lupa tambahkan satu sendok garam pada bilasan pertama, dan diamkan beberapa saat untuk mencegah kematian makhluk yang mungkin hidup di batang dan daunnya. Lintah, siput, ulat dan kutu air biasanya suka nongkrong di sana. Brokoli dan kembang kol juga sering ada ulatnya, jadi jangan lupa pakai cara ini juga.

4. Cuci tahu dan bilas dengan air panas

Agar tahu lebih tahan lama dalam penyimpanan, cuci bersih dengan air, lalu bilas dengan air panas, lalu lap dengan tisu, simpan di Tupperware, tutup rapat, dan masukkan ke dalam lemari es. Jika tahu berkualitas baik, maka bisa bertahan hingga 1 minggu.

5. Apakah Anda tahu telur busuk?

Untuk mengetahui apakah telur busuk, gunakan tes daya apung air, jika mengapung di atas air, telur itu busuk.

Baca Juga : Service Kompor Tecnogas Tangerang

6. Menstabilkan suhu telur yang akan dipanggang

Saat mengocok telur untuk aneka kue, pastikan telur dalam suhu ruangan/stabil dan tidak dingin karena akan mencegah adonan mengembang.

7. Jangan simpan sayuran di lemari es yang menggunakan plastik retak

Jika Anda menyimpan sayuran di lemari es, jangan gunakan kantong plastik, tetapi gunakan koran atau majalah bekas. Karena ini mencegah kelembaban dari perangkap embun sayuran, yang dapat menyebabkan sayuran cepat busuk.

8. Menetralisir bau di lemari es

Untuk menetralisir bau di lemari es, potong kentang dan taruh di rak lemari es. Kentang bisa menghilangkan bau tidak sedap di lemari es.

9. Goreng ikan dalam wajan khusus

Agar ikan tidak lengket di penggorengan, gunakan penggorengan khusus, jangan sekali-kali menggoreng ikan di wajan yang sudah atau sering digunakan untuk menggoreng, karena membaliknya pasti akan membuat ikan yang digoreng hancur berkeping-keping.

10. Menghilangkan tangan panas yang disebabkan oleh cabai atau cabai rawit

Untuk menghilangkan rasa panas pada tangan akibat kontak lama dengan cabai atau terasi, cuci tangan dengan sabun hingga 2 sampai 3 kali, lalu masukkan tangan ke dalam beras, rendam dan uleni beras sebentar untuk memastikan perasaan panas. Tangan akan jatuh.

11. Potong bawang tanpa menyakiti mata Anda

Ini dia 16 Tips Keren Saat Di Dapur buat anda yang sangat penting tips yang satu ini adalah agar mata tidak perih saat memotong bawang, simpan wadah garam di samping talenan agar mata tidak perih.

mengapa saat memotong garam mata terasa perih?

Air mata saat memotong bawang sebenarnya adalah reaksi alami. Mata yang teriritasi menghasilkan air mata untuk menghilangkan senyawa ini. Bahkan, orang yang sensitif terhadap bawang juga bisa mengalami reaksi alergi seperti gatal atau kesemutan.

12. Menghilangkan kutu beras

Agar beras tidak dihinggapi kutu beras, masukkan kantong plastik berisi beberapa sendok kopi bubuk dan buat lubang kecil di kantong plastik. Kutu beras tidak suka bau kopi, lama kelamaan kutu akan keluar dan tidak mau kembali.

14. Masak daun Kate agar tidak pahit

Baca Juga : Service Kompor Tangerang Selatan

Agar bunga kat, daun kat, pare tidak terlalu pahit saat dimakan, sebaiknya direbus dengan daun jambu biji (cara merebus air, ambil beberapa lembar daun jambu biji, tunggu hingga mendidih, masukkan daun jambu biji, tunggu sekitar 5 menit, Masukkan bunga, daunkates, pare) dan diamkan sebentar, lalu matikan api. Baru setelah ditiriskan, siapkan masak sesuai selera.

15. Membuat Tempe kurang busuk

16 Tips Keren Saat Di Dapur yang satu ini adalah menjaga tempe agar tidak mudah rusak, jangan simpan tempe di dekat garam.karena garam merupakan Garam adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa [netral]] (tidak bermuatan)

16. Cara menyimpan daging di lemari es

Jika Anda menyimpan daging di lemari es, pastikan daging tidak keluar masuk lemari es berulang kali, karena hal ini dapat memungkinkan bakteri berkembang biak. Ada baiknya untuk memotong daging terlebih dahulu sesuai dengan perkiraan jumlah yang Anda butuhkan untuk setiap kali memasak, dan memasukkannya ke dalam kantong plastik kecil sehingga ketika Anda ingin makan, Anda dapat mengambilnya sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.