tips menjaga peralatan dapur

Tips Menjaga Peralatan Dapur Selama Masa Covid 19

Di Masa Covid 19 Yang memberikan banyak dampak, seperti salah satunya adalah dengan lebih banyak waktu yang di habiskan di dalam rumah.untuk tips menjaga peralatan dapur selama masa covid 19

Seperti yang telah dianjurkan para masyarakat pada masa covid 19 ini sangat di anjurkan untuk berdiam di rumah supaya tidak terpapar virus tersebut.

Oleh karena itu, muncullah suatu kegiatan-kegiatan baru untuk mengisi waktu luang di rumah atau menghilangkan jenuh serta kebosanan, seperti halnya mencoba berbagai resep masakan baru atau mencoba hal yang baru lainnya.

Nah ! Melalui hal tersebut, muncullah minat baru pada ruangan dapur serta juga peralatan yang ada di dalam dapur agar lebih meningkatkan fungsi serta keindahan pada ruangan tersebut.

Lantas apa saja peralatan serta keindahan ruangan dapur yang di ciptakan baru pada masa di rumah saja simak selanjutnya di bawah ini ya!

Penyimpan Peralatan Secara Built In

Apa itu built in?

Anda pasti belum tahu arti dari built in?

built-in atau custom adalah furnitur yang dirancang dan diproduksi sesuai dengan ukuran dan kebutuhan pemakainya. Istilah built-in sering diartikan sebagai “perabotan tumbuh”.

Jenis furnitur ini populer karena dua alasan. Pertama-tama, furniture mampu memenuhi kebutuhan ruang ruangan dengan ceruk. Kedua, jika pemilik rumah menginginkan model furniture yang unik daripada pasar.

Untuk Penyimpanan peralatan dapur secara built-in anda  bisa membuat peralatan dapur tidak terlihat di meja dapur sehingga mampu menjadikan dapur anda lebih nyaman dan tak berantakan oleh peralatan masak.

Hal Ini juga bisa membantu bagi pemilik rumah yang tidak memiliki ruangan dapur yang luas dan masih memerlukan peralatan dapur yang lengkap untuk kedepannya anda bisa gunakan konsep built in ini.

Dan Lagi ,Sedangkan untuk peralatan yang tidak bisa di simpan dan di rapikan secara built-ini Untuk bisa di rapikan dan di buat built in kuncinya anda perlu melihat dulu dari bentuk alatnya apakah besar atau kecil.

Adapun contoh adalah seperti kompor tanam hingga tudung oven pintar yang mana ini merupakan alat yang memiliki bentuk visual yang besar jadi anda perlu untuk membuat tempat khusus untuk jenis alat yang seperti ini

Selain dari itu,Untuk peralatan yang sudah di simpan dengan secara built in juga 

di imbangi dengan peralatan yang super canggih.

Tips Menjaga Peralatan Dapur Supaya Tahan Lama

Menjaga Peralatan Supaya Tahan Lama

Selama Masih pandemi Covid19 selama dua tahun berlebih ini . lebih banyak kegiatan lingkungan yang lebih di perhatikan. Hal ini juga berpengaruh pada pemilihan untuk peralatan dapur di rumah.

Para masyarakat menjadi lebih perhatian pada peralatan dapur yang tahan lama dan berfungsi dengan baik.

“Ada peningkatan penekanan pada peralatan berkelanjutan yang di rancang untuk dapur,”

Tidak hanya itu, merek peralatan dapur pun semakin bersemangat untuk menarik konsumen ke produk yang dapat dengan mudah dan efektif mengurangi limbah.

Tak hannya itu ,ada pula di sini Tips Menjaga Peralatan Dapur buat anda supaya peralatan dapur anda awet dan tahan lama berikut penjelasannya di bawah ini.

1. Baca aturan pakai peralatan

Apakah Anda mengikuti aturan penggunaan peralatan masak? Nah, penting untuk membaca aturan penggunaan ini, dan voila.

Karena dalam aturan pakainya, terdapat petunjuk atau langkah-langkah yang tepat untuk perawatan peralatan masak.

Peralatan masak bisa menjadi lebih awet dan tahan lama jika di gunakan dengan benar.

2. Jangan terlalu sering di atas kompor

Meninggalkan peralatan masak di atas kompor bukanlah hal yang baik. Karena suhu kompor yang tinggi dapat merusak bagian bawah peralatan masak.

Sebaiknya segera pindahkan peralatan masak setelah proses memasak selesai. Hal ini dilakukan untuk menghindari panas

3. Simpan peralatan dalam keadaan kering

Banyak orang secara teratur menyimpan peralatan masak mereka dalam keadaan lembab. Namun, pendekatan ini tidak benar.

Pasalnya, hal itu membuat peralatan berjamur dan rawan berkarat. Jika terkorosi, peralatan saluran masuk lebih rentan terhadap kerusakan.

Baca Juga : Service Kompor Teka Tangerang

Untuk menghindari ini. Teman-teman pastikan peralatan masaknya kering.

Setelah kering, bisa langsung di letakkan di lemari atau tempat penyimpanan.

Kecuali mudah di lakukan. Cara ini juga membuat peralatan masak lebih awet dan tahan lama.

4. Jangan menggosok dengan spons yang keras

Hindari menggunakan spons yang keras karena dapat menggores peralatan masak di rumah Anda.

Spons lembut di anjurkan. Pasalnya, spons lembut tidak akan merusak dan menggores permukaan peralatan masak.

Jika ada noda membandel. Sebaiknya gunakan cara lain, salah satunya dengan perasan jeruk lemon.

Karena lemon sangat terbukti ampuh untuk menghilangkan noda yang membandel pada peralatan masak anda.

5. Jangan menumpuk peralatan masak

Saat menyimpan peralatan masak seperti panci, panci, dll., jangan di tumpuk. Juga, jangan mencampurnya dengan peralatan masak lainnya.

Yang terbaik adalah menyimpan panci dan pot tergantung. Selain mudah di lakukan, cara ini juga membuat peralatan masak lebih awet.

6. Ubah dapur Anda menjadi dapur yang lebih profesional

Bukan rahasia lagi bahwa beberapa perubahan telah menyebabkan keinginan untuk mengisi kekosongan dapur dengan peralatan yang lebih khusus.

Hal ini berlaku mulai dari pemilihan lemari es dan berbagai jenis oven, hingga alat penggorengan yang lebih canggih dan ramah kesehatan.

“Mampu memasak makanan dengan sempurna, tetapi tetap mempertahankan nilai gizi yang sama, benar-benar sebuah perubahan. Penggorengan udara sangat bagus dan memasak lebih cepat daripada oven konveksi biasa,

Hal tersebut menjadikan sebuah dapur yang profesional dan modern serta juga canggih dalam segi peralatan yang ada pada dapur anda

Demikian artikel ini ,kini anda sudah tahu 3 peralatan dapur yang ngehits selama masa pandemi covid 19 dan juga beberapa tips yang nantinya memberikan bermanfaat dan menjadikan solusi untuk dapur anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.